Penyakit stroke dan sebab akibat dari stroke

penyakit stroke dan sebab akibat dari Penyakit stroke pastinya Anda sudah tahu apa yang menjadi penyebab awal dari stroke. Stroke, atau cerebrovascular accident (CVA), adalah hilangnya fungsi-fungsi otak dengan cepat, karena gangguan suplai darah ke otak.

penyakit stroke adalah kondisi kronis. Ada beberapa macam, dari stroke ringan hingga stroke hemoragik. Cari tahu obat, gejala, dan terapi stroke di sini.

stroke

stroke

Sebab Akibat dari penyakit stroke

Stroke ringan sendiri dalam bahasa medis dinamakan serangan iskemik sesaat atau transient ischaemic attack (TIA). Penyakit Stroke adalah kejadian rusaknya sebagian dari otak. Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik).

Faktor – faktor Sebab Akibat dari penyakit stroke

Berikut merupakan Sebab Akibat dari penyakit stroke yaitu :

  • Akibat serangan darah tinggi
  • Faktor usia
  • Faktor gaya hidup yang kurang sehat
Sebab Akibat dari penyakit stroke

Sebab Akibat dari penyakit stroke

Gejala Stroke atau tanda dan gejala stroke

  • Mati rasa tiba-tiba atau kelemahan wajah, lengan atau kaki (terutama pada satu sisi tubuh) adalah gejala stroke yang pertama.
  • Kehilangan kesadaran tiba-tiba, kesulitan berbicara atau memahami pembicaraan juga merupakan gejala stroke.
  • Masalah tiba-tiba melihat pada satu atau kedua mata adalah gejala stroke selanjutnya.
  • Tiba-tiba kesulitan berjalan, pusing, kehilangan keseimbangan atau koordinasi juga perlu diwaspadai sebagai gejala stroke.
  • Sakit kepala parah tiba-tiba tanpa diketahui penyebab juga bisa menjadi gejala stroke.

Makanan penyebab stroke

Gaya hidup tak sehat seperti mengonsumsi makanan berlemak jahat merupakan salah satu faktor yang memicu terjadinya kerusakan pembuluh darah yang pada akhirnya akan memicu serangan stroke. Oleh sebab itu, pemilihan makanan dalam menu keseharian menjadi penting artinya.

Ada beberapa jenis makanan yang harus Anda waspadai dan batasi konsumsinya sedini mungkin. Mau tahu makanan apa saja itu? Berikut adalah makanan penyebab stroke:

  1. Kerupuk, keripik dan gorengan Muffin, donat, keripik, crackers, atau makanan dipanggang yang tinggi kandungan lemak trans, menggunakan minyak terhidrogen dalam pembuatannya.
  2. Daging olahan umumnya memiliki kandungan natrium yang tinggi dan bahan pengawet.
  3. Konsumsi soda Keputusan mengganti minuman bergula dengan diet soda tampaknya seperti solusi cerdas untuk menurunkan berat badan dan mempromosikan kesehatan jantung. Tetapi pada kenyataannya, konsumsi soda dapat memicu datangnya stroke.
  4. Daging merah Para ahli menyimpulkan bahwa wanita yang mengonsumsi daging merah dalam porsi besar setiap hari memiliki peluang lebih tinggi terkena stroke sebesar 42 persen.
  5. Makanan kaleng dan fast food Para ahli nutrisi menilai, sejumlah makanan kaleng yang didalamnya mengandung kadar sodium dan garam (natrium) kelewat tinggi tidak disarankan untuk sering dikonsumsi.
  6. Makanan Manis
  7. Makan Kudapan
  8. Minuman berSoda
  9. Makanan Junk Food
  10. Makanan Mengandung Kolesterol
  11. Makanan Beralkohol
  12. Makanan yang mengandung bahan pengawet nitrat nitrit

Penyebab stroke ringan

Berikut beberapa gejala stroke ringan yang harus diwaspadai: Tangan, kaki, atau saraf-saraf tubuh yang bisa digerakan (pipi dan mulut contohnya), mulai mengalami mati rasa, terkadang kebas hingga lemas tak berdaya. Seperti yang disinggung pada penyebab stroke di atas, aliran darah akan terhambat pada tujuan mata.

Penyebab stroke ringan  tidak bisa dipandang sebagai masalah mudah karena inti dari permasalahan penyebab stroke akut bisa berasal dari beberapa gejala. Hati-hati, Awalnya Stroke Ringan, Selanjutnya Stroke.

Yang kita tahu, stroke seringnya menyerang di usia lanjut. Lalu kenapa ada beberapa orang yang terkena stroke usia muda? Kelompok usia strokepaling umum adalah orang dewasa di atas usia 65 tahun.

Penyebab stroke ringan di usia muda

Penyebab stroke ringan hingga berat di usia muda dan orang tua yang tidak terduga dapat berasal dari aktivitas selain makanan tentunya . Remaja yang mengalami stroke sering memiliki satu atau lebih dari masalah. Remaja yang mengalami stroke sering memiliki satu atau lebih dari masalah medis yang mempengaruhi pembekuan darah dan stroke di antaranya kondisi-kondisi di bawah ini.

  • Anemia sel sabit yaitu kondisi darah turunan dan menyebabkan penggumpalan darah yang disebabkan oleh proses disebut ‘sickling,’ atau perubahan karakteristik dalam bentuk sel-sel darah merah dalam menanggapi stres fisik seperti infeksi. Gumpalan darah ini dapat terbentuk di mana saja pada bagian tubuh, dan jika gumpalan darah terbentuk di otak atau dalam perjalanan ke otak, maka akan menyebabkan stroke.
  • Kelainan pembuluh darah bawaan yaitu ketika aneurisma otak dan malformasi arteri mungkin bisa menyebabkan gumpalan, yang berdampak pada stroke iskemik, tetapi lebih cenderung akan pecah,sehingga menyebabkan stroke hemoragik.
  • Penyakit jantung atau malformasi jantung yaitu ketika detak jantung yang tidak teratur, masalah fungsi jantung atau serangan jantung, yang semuanya dapat menyebabkan stroke.
  • Hipertensi , Hipertensi yang tidak diobati dapat mengganggu pembuluh darah dan dapat menyebabkan penyakit jantung atau stroke.

Berikut Penyebab stroke ringan di usia muda

  • Infeksi , Terutama infeksi berat, dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh dan sel-sel darah hingga dapat meningkatkan penggumpalan darah, serta mengakibatkan stroke
  • Migrain , atau dikenal mini stroke . biasanya terjadi pada remaja yang menderita migrain dan mengalami tingkat stroke sedikit lebih tinggi, dan harus melakukan evaluasi medis menyeluruh untuk menentukan apakah migrain benar atau hanya migrain ringan
  • Kanker , Meningkatkan pembentukan gumpalan darah akibat perubahan fisiologi tubuh dan juga sebagai konsekuensi dari beberapa pengobatan antikanker.
  • Kolesterol tinggi , ada beberapa gangguan metabolisme bawaan yang bisa menyebabkan kadar kolesterol darah naik, dan dapat menyebabkan penyakit jantung serta penyakit serebrovaskular, meningkatkan risiko stroke.
  • Terapi hormon, penggunaan steroid, pil KB, dan kehamilan remaja . Semua dapat mengubah hormon tubuh, fisiologi pembuluh darah dan fungsi pembekuan darah, meningkatkan risiko stroke.
  • Trauma kepala, gegar otak atau trauma berat lainnya, Menyebabkan gangguan dalam tubuh, dan berdampak pada stroke iskemik atau hemoragik bagi orang muda.
  • Obat-obatan

pencegahan stroke

 

penanganan stroke

pengobatan stroke

cara mengobati penyakit stroke

 

 

 

obat stroke tradisional

obat stroke di apotik

obat stroke cina

obat stroke paling ampuh di dunia

buah untuk obat stroke

obat tradisional stroke sebelah kanan

daun untuk obat stroke

obat stroke yang dijual di apotik

 

pengobatan stroke iskemik

pengobatan stroke hemoragik

pengobatan stroke alternatif

pengobatan stroke pdf

pengobatan stroke iskemik pdf

penanganan stroke di rumah

obat stroke resep dokter

obat medis stroke

 

%d bloggers like this: